8 Desember 2012

Helar Wayang di Gasibu

Sunda Saampar Creative Even menggelar Helar Wayang yang akan digelar di Lapangan Gasibu, 16-22 Desember 2012. Acara yang merupakan festival apresiasi wayang Indonesia ini menampilkan pertunjukan seni pewayangan selama 7 malam.

Mengusung tema 'Bandung Wayang Heritage' akan menampilkan wayang Indonesia dari berbagai daerah menurut ragam jenisnya. Baik yang bersifat tradisi maupun kontemporer. Bahkan sebagian acaranya ada pertunjukan tari yang berbasis pewayangan dan ada pula kemasan wayang yang dipertunjukan secara tarian dan bodoran seperti Tari Topeng Losari dan Wayang Catur.

Helar Wayang aka dibuka oleh wayang kulit garapan Manteb Soedharsono dan akan ditutup oleh wayang golek garapan Asep Sunandar Sunarya. Sementara hari lainnya akan diisi oleh wayang tradisi dari Lombok, Subang, Karawang, Cirebon, Bandung, serta wayang kontemporer seperti wayang Hihid dari Bogor, Wayang Tavip, Wayang Ajen, Wayang Keroncong, Wayang Bodoran (Pojok Si Cepot)dan lainnya.

Selain itu, acara ini juga akan menyajikan makanan tradisional persembahan Bumbu Desa. Jadi bagi warga Bandung dan kota lainnya siapkan fisik dan dompet buat nonton wayang 7 malam berturut-turut .







Sumber : detik bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar