13 Desember 2012

Parktivity di Taman Ganesha bareng Komunitas Culindra

Bingung sabtu nanti mau jalan-jalan kemana? bagi anda yang sedang galau atau bosan suasana setiap hari sabtu. Coba datanglah ke Taman Ganesha ITB karena bakal ada kegiatan bagus yang diadakan di taman tersebut.

Komunitas Culindra menggagas program parktivity yang akan digelar Sabtu (15/12/2012) di Taman Ganesha. Parktivity merupakan pesta urban sederhana dengan menawarkan keceriaan taman kota.

"Dari kegiatan parktivity ini, kami berharap pengunjung mendapatkan kesenangan dan keceriaan yang bisa didapatkan di taman," kata Ketua Komunitas Culindra Shitta Natashia Mahachakri dalam konferensi pers di Taman Ganesha, Kamis (13/12/2012).

Dalam parktivity, ada beberapa rangkaian acara yang bertujuan meningkatkan kecintaan dan kepedulian pengunjung terhadap taman.

Acara akan dibuka mulai pukul 09.00 WIB dengan pasar barter. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan 'hide in camp'. Lewat hide in camp, pengunjung akan diajak mengingat kembali masa kecil mereka dengan mengajak mereka berdiam di tenda sekaligus ada boardgame di dalamnya.

Sore harinya, pengunjung dipersilahkan ikut dalam 'open mic'. Dalam kegiatan itu, pengunjung bebas berkreasi, mulai dari bernyanyi, membaca puisi, story telling, dan kegiatan lain.

"Malam harinya, kita akan mengadakan layar tancap untuk pengunjung, kita nanti akan nonton bareng," ucap Shitta.

Di lokasi nantinya juga akan dipasang ragam instalasi dari bahan daur ulang. "Limbah produksi angklung dan alat musik bambu dari Saung Angklung Udjo akan kita daur ulang untuk instalasi," jelasnya.

Program parktivity sendiri dijalankan Komunitas Culindra bekerjasama dengan Bandung Creative City Forum (BCCF), serta beberapa komunitas lain seperti BikeBdg dan Sahabat Walhi. Kegiatan sengaja dikemas kreatif agar masyarakat lebih tertarik datang ke lokasi.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar